Langsung ke konten utama

33 BEST BEAUTY PRODUCT DARI THAILAND


Sebetulnya blog ini sudah pernah dibuat, tetapi berjalan dengan waktu, ada beberapa product-product baru yang lebih baik dari sebelumnya, jadi kurang lebih isinya sama dengan sebelumnya, hanya item per item saja yang di rubah.

Belanja beauty product termasuk di dalamnya skin care dan make up, adalah salah satu itinerary yang jangan dilewatkan saat pergi ke Thailand. Selain harganya murah, produk mereka termasuk berkualitas dan lagi packagingnya yang lucu-lucu.

Jika kita pergi ke mall-mall, drug store bahkan pasar malam di Thailand, banyak sekali dijumpai dimana-mana. Jika kita tidak tau apa yang kita perlukan, bisa-bisa kita semakin bingung ditambah tulisan di kemasan hampir semuanya menggunakan tulisan Thailand.

Pengsan deh, jangan! Makanya saya berikan tips-tips berikut ini. Saya juga berikan link jika ingin berbelanja langsung melalui www.amazon.com

FACIAL SKIN CARE

Saya coba ulas berdasarkan urutan sejak pagi hari

Facial Foam
Jika pembaca pernah membaca blog saya yang sebelumnya, product unggulan saya untuk Facial Foam adalah product keluaran dari Scentio. Kali ini saya menggantikannya dengan Papaya Facial Foam keluaran dari brand Mistine. 
Facial foam ini terbuat dari extract enzyme Pepaya dan dapat mencerahkan wajah yang kusam serta mengurangi penyumbatan pada pori-pori agar terhindar dari jerawat.



Face Serum
Face Serum dan moisturizer membantu kulit dengan cara yang berbeda, Terkadang serum sudah cukup bagi kulit kita, tapi terkadang kita juga memerlukan moisturizer. Serum biasanya lebih ringan dibandingkan dengan moisturizer maupun Day Cream serta memiliki fungsi yang lebih luas. Intinya serum memiliki ingredients yang aktif dan dapat memasuki penetrasi yang lebih dalam. Serum selayaknya digunakan langsung setelah kita membersihkan kulit kita sebelum moisturizer ataupun cream-cream yang lain.

Dari product Thailand, kali ini saya memilih product dari brand Scentio, yaitu Beauty Program Super Hyaluronate Serum White Program. Fungsinya untuk mencerahkan dan meratakan tone kulit kita. Serum ini mengandung Nano White, kojic dipalmite, Arbutin dan Olevasan GL. Ingredients tersebut dipercaya dapat memperlambat proses pembentukan melanin. Kandungan Glutathione juga dipercaya sebagai antioxidant serta membuat kulit lebih glowing.



Day Cream
Perawatan kulit menggunakan Day Cream ini saya gunakan di pagi hari jika tidak berencana berpergian kemana-mana. Jangan lupa mencuci wajah sebelum memakainya. Pilihan saya adalah keluaran brand Snail White. Product ini sangat terkenal di Thailand. Awalnya saya mencoba samplenya, yang saya dapat di 7-11, dikarenakan saya mengirit bawaan, jadi saya sengaja tidak membawa skin care dari tanah air. Ternyata sample tersebut isinya tidak habis walaupun saya pakai tiap hari selama 2 minggu. Bahkan teman-teman saya tiba-tiba memuji dengan kulit wajah saya yang aga bagusan (semoga mereka jujur ya). Akhirnya saya membeli kemasan besarnya saat kembali ke Thailand bulan berikutnya. Kebetulan saat itu saya sedang senang menjalankan bisnis jastip.




Dark Spot Treatment
Dengan bentuk berupa roller, product ini mengklaim dirinya sebagai serum yang dapat menyamarkan dark spot akibat bekas jerawat atau faktor umur akibat paparan sinar matahari. Jika terlihat di kemasannya tercantum mengandung Vit C. Saya masih mencobanya jadi belum terlalu nampak perbedaannya. 


Night Cream
Menurut berbagai sumber product AR Vitamin E adalah yang terbaik karena mengandung Sunflower Oil yang dipercaya menghilangkan dark spot, kering dan kerutan. Membuat wajah menjadi lebih moist dan barcahaya.


Lip Balm
Product yang saya pilih bukan tertulis sebagai Lip Balm tetapi Topping Balm, karena dipercaya selain dapat digunakan sebagai Lip Balm, dapat juga menerangkan warna ... maaf....puting kita. Saya memilih brand Little Baby. Awas ada product yang serupa dengan brand yang berbeda, jangan salah pilih karena tulisan brand-nya sangat kecil.


Mascara Vitamin
Bulu mata mudah rontok? Semoga setelah menggunakan product, hal ini tidak akan terjadi lagi. Tidak hanya untuk mascara tetapi juga berguna untuk alis mata. Kandungan Eliza Hellen Nourishing Mascara mengandung aloe vera, snail mucus (ingredient yang sedang naik daun) dan collagen membantu memperkuat mascara dan alis mata tidak mudah rontok.



Body Skin Care
Sekarang kita beralih ke perawatan tubuh. Ada beberapa macam perawatan kulit tubuh. Antara lain adalah Sabun, Lotion, Scrub dan lain-lain. Kita bahas satu per satu ya.

Body Lotion
Nampaknya demam collagen sedang melanda, banyak sekali product kecantikan di Thailand yang mengclaim bahwa productnya mengandung zat yang menciptakan elastisitas pada kulit serta membatu penggantian sel mati dengan sel baru. Brand Kojic ini menawarkan lotion selain mengandung collagen juga sebagai pemutih kulit.


Body Soap
Pilihan saya pada product ini dikarenakan packaging dan bentuknya yang lucu. Tertera di kemasannya dapat digunakan sebagai Facial Soap juga, akan tetapi saya ragu menggunakannya pada wajah, jadi cukup di tubuh saja. Sabun ini mengclaim dapat memutihkan juga.


Sensitive Skin Shower Gel
Buat yang sering terkena biang keringat, shower gel ini sangat cocok dan memberikan kesan dingin dan sejuk.


Dark Skin Removal
Seperti halnya dengan wajah, tubuh kita juga di jumpai area yang lebih gelap. Saya menemukan product ini sehingga tergoda untuk menggunakannya, walaupun sebetulnya saya tidak terlalu terganggu dengan area dark skin di badan saya. Product pilihan saya masih dari brand yang sama dari Little Baby, hanya saja khusus menerangkan area punggung tangan, lutut, siku dan.... maaf... pantat.


Underarm Whitening
Seperti judulnya untuk memutihkan dan menghaluskan area ketiak kita, dengan merk Little Baby.


Feminine Soap
Untuk yang berkaitan dengan Miss V, dapat dicoba sabun cair ini. 


Foot Cream
Buat yang kakinya pecah-pecah, coba product ini.


Body Mask / Body Scrub
Untuk product ini, silahkan bebas-bebas saja, rasanya semua product hampir sama kualitasnya. Beli saja yang menurut kita lucu. Saya tampilkan betapa lucu-lucunya product ini di Thailand.







Make - up
Ada banyak make up product dari Thailand dengan kemasan yang sangat lucu, murah dan ketika dikenakan cukup pigmented (istilah youtuber atau make up artist), jadi sejak saya menemukan product-product ini, perlahan saya mulai meninggalkan brand-brand Eropa atau Amerika. Kecuali dikasih teman, ga nolak pastinya. Saya coba ulas berdasarkan urutan saat kita menggunakan make-up.

CC Cream
Jika kita berencana menggunakan make up di pagi hari maupun di siang hari, saran saya sebaiknya menggunakan CC Cream sebagai alas bedak kita dibandingkan menggunakan Foundation yang berkesan berat. Bahkan setelah menerapkan CC Cream, saya menganjurkan bedak tabur biasa. dan menghindari compact powder, agar kulit saya bebas bernafas. Saya tidak menggunakan BB maupun DD Cream, karena kondisi kulit saya yang cukup diwakilkan dengan CC Cream saja untuk make-up ringan. Sedangkan untuk make-up yang lebih niat di malam hari, saya gunakan Foundation. Mungkin bagi yang memiliki bekas jerawat dapat menggunakan BB Cream untuk mengcover area yang ingin ditutupi.


Loose Powder
Bedak tabur ini buat saya cukup bagus coveragenya buat make up sehari-hari, kesan alamipun didapat. Sekarang sudah sangat mudah di dapat di Indonesia. Harganyapun sangat murah.


Primer
Sebelum memakai Foundation, product ini bsa digunakan sebagai Primer atau Foundation buat make-up sedikit ringan buat di malam hari. Jika ingin lebih tebal dapat ditambah Foundation di atasnya. Saya belum menemukan Foundation yang istmewa dari product Thaland, jadi saya masih menggunakan Foundation yang saya gunakan sekarang.


Concealer
Untuk menutupi spot-spot yang ingin kita tutupi dapat menggunakan concealer brand Odbo, mudah di gunakan dan ada 3 pilihan warna. Sebetulnya brand Odbo ini adalah brand dari Korea, akan tetapi banyak di jumpai di Thailand, dengan harga yang tidak kalah murahnya dengan brand Thailand. 


Contour & Highlight Stick
Product pilihan saya adalah dari brand Sivanna, dimana selain contour stick juga sekaligus highlight. Jadi tidak usah menyari khusus highlight basenya lagi.


Blush On Base
Gunanya agar blush on kita awet. Mungkin ada yang tidak mau lagi mengeluarkan biaya untuk ini. Jangan khawatir di Thailand, product ini dapat ditemui di convenient store semacam 7-11, harganya pun murah sekali. Bahkan di Jakarta juga sudah banyak, mungkin ada di antara kalian yang sudah pernah melihat tetapi tidak ngeh itu untuk apa. Saya juga pada awalnya hanya iseng saat membelinya, tetapi ternyata cukup berguna. Saya beli Cheek & Lip Tint dari Sis2sis. Betul, sesuai namanya dapat digunakan juga sebagai lipstick.


Compact Powder
Jika di atas sudah saya mention Loose Powder, berikut adalah Compact Powder untuk make-up yang lebih serius atau di malam hari. Pilihan saya ada pada brand Ran by Nongchat. Nongchat adalah nama make up artist terkenal di Thailand. 


Eye Shadow Palette
Sebetulnya banyak pilihan, tetapi saya pilih yang memiliki koleksi warna yang saya suka, kemasan lucu, pigmented serta murah.


Eyebrow
Sebetulnya ada 2 tipe eyebrow pencil yang saya gunakan. Keduanya jatuh pada brand Browit by Nongchat. Tipe pertama adalah yang memiliki ujung seperti pensil dan blending cushion. Sisi yang berbentuk seperti pinsil alis digunakan untuk membuat line terluar dari alis kita. Kemudian kita isi bagian dalamnya secara halus, sisakan sekitar 1/2 cm di area alis dalam, kemudian samarkan dengan ujung blending cushion.


Pensil alis yang kedua adalah yang memiliki ujung seperti kuas eyeliner, gunanya adalah mengisi area yang kosong. Ujung yang berikutnya adalah yang memiliki bentuk seperti kuas mascara, kita gunakan untuk menyisir alis sebagai last touch agar mendapatkan kesan bushy.


Mascara
Saya mencoba product dari Sivanna, hasilnya bulu mata nampak tebal, bahkan pernah ada yang menyangka saya memakai extension. Mascara dari Sivanna, terdiri dari dua sikat, yang pertama adalah untuk memanjangkan, yang ke dua adalah untuk mengisi agar bulu mata kita tampak tebal. Hanya saja terkadang serbuk dari brush yang terakhir masuk ke dalam mata, bagi yang sensitive akan mengganggu.





Eyeliner
Warna hitamnya pekat dan kuasnya sangat mudah dalam membentuk eyeliner terutama bentuk wing. Plus waterproof pastinya



Lipstick
Saya suka sekali dengan lipstick dari brand Sivanna ini, warnanya bervariasi dan tidak kering di bibir. Pilihan warnanya banyak tetapi saya pilih yang dua ini.



Make-up Remover
Tidak lengkap list make-up tanpa ditutup dengan make-up remover. Pilihan saya pada brand dari Odbo.



Hair Product
Saya tidak meliput semua item perawatan rambut, hanya yang menurut saya unik dan mudah dibawa di pesawat saja. Mungkin nanti jika ditemukan, akan saya share disini.

Treatment Shampoo
Untuk perawatan rambut agar tidak rontok, pecah-pecah dan katanya agar cepat panjang, saya coba shampoo ini. Dalam satu kemasan terdapat dua botol dengan isi cairan berwarna biru. Hasilnya kalau cocok akan seperti rambut orang Thailand yang terkenal hitam dan tebal.




Anti Dandruff Shampoo
Buat yang bermasalah dengan ketombe bisa mencoba shampoo ini, semoga berhasil.


Hair Color Shampoo
Shampoo ini dibutuhkan bagi rambut yang sering kena pewarnaan agar tidak kering dan rusak.





Hair Color
Product ini saya pilih karena varian warnanya, salah satunya adalah ash grey. Saya sudah mencobanya tetapi belum berhasil, dikarenakan saya lupa untuk membleaching terlebih dahulu, mungkin dilain waktu.



Demikian informasinya, jika anda ingin mencari barang-barang di atas di Indonesia, anda dapat mencoba mencari di onlishop di Indonesia, seperti di https://www.blibli.com/

Kapunka













Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIST DRAKOR TERBAIK - DARI TAHUN 1975 HINGGA 2021

TERBAIK 2021 A Happy Other’s House All of Us Are Dead Arthdal Chronicles 2 Bossam - Stealing Fate Cliffhanger  Come to Witch’s Restaurant  Dark Hole Dear M Devilish Judge Doctor Prisoners 2 Fly High Butterfly  Freak Great Real Estate Hello? It’s Me! Here Hospital Playlist 2 I Know But Island Joseon Exorcist  Law School  Love Alarm 2 Love Scene Number Marriage Lyrics, Divorce Composition  Money Heist  Monthly House Mouse Next Door Witch J No Longer Human Oddball Oh! Master Red Cuff on the Sleeve River Where the Moon Rises Sisyphus: The Myth Snowdrop So Not Worth It Sunbae, Don’t Put On That Lipstick  Suriname  Sweet Home The Borrowed Body The Cursed 2 The One Day Destruction Entered the Front Door of My House Times Uncle Undercover  Vincenzo You Are My Spring Youth Youth of May TERBAIK 2020 Uncanny Counter  Start-up  The King: Eternal Monarch  A World of Married Couple  Record of Youth  Hospital Playlist  Itaewon Class  Flower of Evil  Mr. Queen  Its Okat to Not Be Okay 

RESEP MAKANAN SELURUH INDONESIA

SUMATERA 1. Banda Aceh 2. Langsa 3. Lhokseumawe:  Rujak Aceh https://youtu.be/vqSmUjOo2ww 4. Meulaboh 5. Sabang 6. Subulussalam 7. Pangkalpinang 8. Bengkulu 9. Sungai Penuh 10. Jambi 11. Batam 12. Tanjungpinang 13. Bandar Lampung 14. Metro 15. Dumai 16. Pekanbaru 17. Bukittinggi: Ayam Pop   https://youtu.be/XUqCAhae1Uo 18. Padang 19. Padangpanjang 20. Pariaman 21. Payakumbuh 22. Sawahlunto 23. Solok 24. Lubuklinggau 25. Pagaralam 26. Palembang 27. Prabumulih 28. Binjai 29. Medan 30. Padang Sidempuan 31. Pematangsiantar 32. Sibolga 33. Tanjungbalai 34. Tebingtinggi JAWA 35. Cilegon 36. Serang 37. Tangerang Selatan 38. Tangerang 39. Jakarta Barat 40. Jakarta Pusat 41. Jakarta Selatan 42. Jakarta Timur 43. Jakarta Utara 44. Bandung 45. Bekasi 46. Bogor 47. Cimahi 48. Cirebon 49. Depok 50. Sukabumi 51. Tasikmalaya 52. Banjar 53. Magela

ITINERARY DI TURKI SAAT LIBURAN MUSIM DINGIN

Pada tulisan ini saya hanya akan sharing tentang list yang wajib dikunjungi saat berlibur di musim dingin di Turki, mengenai detail untuk mengunjungi negara Turki, akan saya share di postingan yang berbeda. Cuaca di Turki saat musim dingin dapat berkisar sekitar 1 derajat Celcius, sedangkan untuk daerah pegunungan bisa mencapai minus 2 derajat Celcius. Terkadang yang membuat udara menjadi lebih dingin adalah angin atau wind chill yang terkadang lebih dingin dari suhu yang ada, terutama di saat hujan. Maka sangat di anjurkan untuk memakai pakaian tebal dan berlapis.  Hampir diseluruh pelosok Turki mewakili sejarah berdirinya kota Turki, akan lebih nyaman jika kita sedikit berbekal ilmu sebelum berangkat mengunjungi tiap-tiap obyek wisata. Sehingga saat kita berada di tiap-tiap situs sejarah, kita tidak perlu berlama-lama mendengarkan pemandu sejarah di masing-masing obyeknya, mengingat udara dingin membuat kita tidak nyaman jika harus berlama-lama di luar ruangan.